Rabu, 22 Maret 2017

REVIEW FILM LOGAN, SADIS DAN DRAMATIS


 
LOGAN merupakan film yang di sutradarai oleh James Mangold, film ini memiliki start yang bagus, bagus banget malah. Ini merupakan film terakhir Hugh Jackman berperan sebagai Wolverine.

Berbeda dari film-film X-Men dan Wolverine sebelumnya. Kali ini FOX berani mengambil resiko dengan membuat film ini ber-rating R sama seperti DEADPOOL, ternyata pertaruhan tersebut berbuah manis. Terbkti, seperti yang dilansir Variety, pembukaan film LOGAN telah berhasil meraup untung 85 Juta dollar atau 1.1 triliun rupiah dari pasar domestik. tidak sampai disitu, dari pasar luar negri film ini berhasil meraup 152 juta dollar atau 2 triliun rupiah.



Film ini berlatar di tahun 2029, dimana saat itu mutan sedang diambang kepunahan, dengan tak adanya mutan yang baru lahir dalam kurun waktu 25 tahun. Logan difilm ini bekerja sebagai supir limosin di Texas untuk menyambung hidupnya dan membeli obat-obatan.

Logan tinggal bersama dengan Caliban di dalam bekas smelter, dimana mereka berdua merawat Professor X yang sedang terkena penyakit neurodegenetive, penyakit ini menyebabkan dirinya sewaktu-waktu kehilangan kontrol dan kemampuan telepati-nya.


Satu hari, Logan bertemu dengan Gabriella. Gabriella merupakan seorang perawat untuk perusahaan bioteknologi Alkali Transigen. Dia meminta Logan untuk mengantar seorang anak berusia 11 tahun bernama Laura menuju suatu tempat yang disebut Eden di Utara Dakota.

Ternyata Logan dan Professor X menemukan fakta bahwa perusahaan Alkali Transigen merupakan perusahaan yang mengembangbiakkan mutan anak-anak menggunakan sampel DNA dari beberapa mutan untuk Proyek X-23.

Ternyata semakin besar, mutan anak-anak tersebut susah di kontrol, dan dianggap produk gagal. Mereka direncanakan akan dihabisi oleh X-24. X-24 sendiri ini merupakan kloningan dari Logan. 



Sebelum anak-anak  tersebut dihabisi, Gabriela membantu anak-anak tersebut untuk kabur dari Alkali Transigen lalu mencari pertolongan. Logan yang sudah menerima janji Gabriella mau tak mau dia harus mengantar Laura ke Eden, ditengah perjalanan mereka bertemu dengan para Mutan cilik.

Laura dan para mutan cilik pun pergi ke Eden. Namun ternyata mereka dikejar oleh Donald Pierce dan X-24. Donald pierce merupakan bagian keamanan ALkali Transigen yang juga membawahi pasukan khusus The Reaves. The Reaves merupakan pasukan khusus untuk memburu para Mutan Muda. Logan pun harus bertarung untuk melindungi mereka.



Di film ini pun Logan seakan mendapat sisi kemanusiannya lagi. Well, bisa dikatakan film ini merupakan film Wolverine yang paling emosional. Apalagi pas bagian ending-nya, gimana gitu. Pokoknya the best lah film ini. Jadi buat kamu yang belum nonton, Tonton deh film ini, it's recommended.

NILAI FILM IN: 8/10
Load disqus comments

0 komentar